80 thoughts on “TIPS & TRIK essay beasiswa Astra 1st

  1. Pingback: Astra 1st Scholarship | William Lautama

  2. Dindo

    aku sudah sangat prepare untuk apply beasiswa ini. Tapi aku dalam kondisi menerima beasiswa ppa/bbm dari universitas. Gimana ini? apa tidak boleh? soalnya aku pernah baca informasi itu tidak boleh kalo beasiswa dari ‘perusahaan’ lain saja. bukan universitas.

    mohon infonya 🙂

    Reply
  3. khoirul rista abidin

    wah, sy baru baca tulisan ini setelah formnya sy kirim, dan isinya gak sepanjang yg d contohkan…
    sy kira ndak masalah kalau ndak di isi dengan kalimat yg panjang, rupany mempengaruhi point juga…
    jadi bagaimana dgn hal trsebut ya ??????

    Reply
  4. farah

    thanks for ur information
    trus kalo pd form “special course/trained” untuk bagian remark itu di tulis apa?

    Reply
  5. Michelle_liem23@yahoo.com

    Do you mind to told me how to make the opening of the essay? 🙂 thanks b4

    Reply
  6. Nadira

    Hi William, makasih ya atas tips berharganya. Untuk pengalaman kepanitiaan dalam suatu acara, apakah dimasukkan ke organizational experiences atau working experiences yah? terima kasih (:

    Reply
  7. Rohana

    Kalau saya gak punya predikat apa-apa dalam training, boleh gak remark dikosonngin?
    Saya sudah mengisi tapi essay saya gak sepanjang yang dicontohkan di atas. Waduh yang dia atas itu emang bener” panjang banget yaaa -__-

    Reply
  8. helen

    wah udah saya kirim dan jawabannya singkat banget
    trus foto nya gak pake blazer
    cuma pake kemeja

    Reply
  9. khoirul rista abidin

    sebenarnya point penilaian tertingginya ada di essay kah ?????
    atau ada yang lain ya ?

    Reply
  10. amel

    kak makasi ya atas infonya.
    maaf baru liat kakak nulis di timeline kalo berkas harus dikirim pas waktu workhour padahal aku ngirimnya pagi-pagi banget. apa aku harus mengirim berkas ulang kak? terima kasih

    Reply
    1. William Lautama Post author

      asalkan ngak ada email failure daemon, brarti email kmu sukses & ngak perlu kirim ulang
      Feel free to follow my blog & twitter @WilliamLautama, stay tune ya 🙂

      Reply
  11. gunoz

    kak,saya mau nanya.IP saya 2.96.Kurang 0.04 lagi biar 3.Kalau berdasarkan ini,menurut kakak saya masih memiliki kesempatan gak untuk apply ke beasiswa ini ? Makasih kak 🙂

    Reply
  12. Harun Al Rasyid

    Saya mengajukan permohonan beasiswa, PPA jg, tp sampe skrg belum ada pengumuman, kalo misalkan saya dapet besiswa PPA, apa saya masih boleh mengikuti beasiswa ini? Terima Kasih

    Reply
      1. Harun

        Kak, saya semalem mengirim e-mailnya lagi, tapi kok masih ga bisa ya kak? masih ada baelsan dari e-mail mailure-daemon… gimana dong kak? tolong sarannya, terima kasih

        Reply
          1. Harun

            Kak, kok saya masih dapet e-mail balesan dari mailure-demon kak? tapi kali ini bukan karena overquota kak keterangannya, tapi unreacheble too long, gimana dong kak? padahal saya udah kirim dari kemarin… 😦

            Reply
  13. sar anjani

    sangat inspiratif.. terimakasih kak untuk infonya..
    tapi saya belum sempat ganti nama email saya kak, tapi essai saya sama panjangnya dengan contoh kak di atas. berpengaruh gak ya kak??

    Reply
  14. nurjianti ipaenim

    mz william…. mohon maaf karena pesan mz pada hari minggu melalui FB baru saya baca malam ini. trnyata saya harus mengirim app form saya lagi. apa boleh malam ini saya kirimkan atau besok saya pada saat jam kerja? saya takut jika saya kirimkan besok tepat deadline terakhir pengumpulan… mohon d replay mz… trma ksh

    Reply
  15. Harun

    Kak, saya dapet balesan dari mailure-demon setelah 2 hari pengiriman berkas, berarti berkas saya ga masuk ya kak? 😦

    Reply
  16. Darma Setiawan

    saya ikut daftar beasiswa ini.
    tapi pas saya cek lagi ternyata ada yang gak ke isi, “high School”nya. -__-”
    dan, gak sempet scan tanda tangan, karena kemaren ngisi formulirnya di tanggal-tanggal terakhir..
    gimana ya kita-kira?

    Reply
  17. rendra

    mas,
    mau tnya nie,
    utk yg lolos thap 1 astra 1st,
    itu kn disuruh print CV & form astra 1st,
    yg sya tnya kn,
    Cv nya qt buat sendiri ta ?
    trus form astra 1st yg diprint itu apa yg udah pernah dikrm ?

    Reply
  18. Pingback: Mental disuapin VS mencari « William Lautama

  19. Olivia Tan

    Halo 🙂 Salam kenal
    Blogmu really great, such an inspiring person.
    Oia, aku mau tanya, kan kamu ada kasih hyperlink buat tips FGD, dan setelah aku klik ternyata twitter, dan sekarang kayaknya udah tertutup sama tweet-tweet kamu yang lain. Apakah kamu pake hashtags pas tweet tips FGDnya? Kalau iya, boleh aku tau apa? Soalnya lebih mudah dalam mencari tweetsnya. hehe 😀

    Reply
  20. Uul

    hai kak William, lam kenal. mau nanya nich kak, seleksi astra 1st yang tahap 2 itu apa aja ya kok denger2 ada presentasinya, bener Kak? Kalo iya, presentasinya tentang apa ya? terus ada berapa tahap seleksi? thanks b4… 🙂

    Reply
  21. aswarin prastiani

    makasih banyak kak infonya 🙂 sebenarnya beasiswa astra mulai dibuka itu bulannya kapan aja sih kak? aku masih di smster 3 skrg kak, januari sdh mulai buka ya kak?

    Reply
  22. hardo

    Salam kenal mas,Nama saya hardo pratama,saya mau nanya kalau mau update info beasiswa astra dimana ya?saya dah baca untuk semeter sekarang dah ada tapi saya belum banya dapat info,thx.

    Reply

Comment & Ask anything you like here :)